Select Page

Dunia pendidikan harus terus menerus memantau perkembangan teknologi sesuai dengan bidang yang didalaminya. Hal ini sangatlah penting, terutama Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitas Negeri Malang dalam rangka menambah pengetahuan perkembangan teknologi industri, informasi, dan komunikasi. Selain tuntutan jaman akan kebutuhan SDM dengan karakter baik, juga menjadi poin yang tidak kalah penting.

Dalam rangka mewujudkan SDM yang berkarakter, Departemen Teknik Elektro dan Informatika  Universitas Negeri Malang kembali menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu pada Senin, 1 April 2019. Kuliah tamu kali ini mengusung tema Developing Skills For The Future dan dihadiri oleh narasumber bernama Alastair Creelman dari Linnaeus University, Sweden. Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung H5 Fakultas Teknik UM ini diikuti oleh dosen Informatika Departemen Teknik Elektro dan Informatika  UM dan juga mahasiwa/i Departemen Teknik Elektro dan Informatika UM angkatan 2017, yakni program studi S1 Pendidikan Teknik Informatika dan S1 Teknik Informatika.

kultam2-1

Pemateri sedang Menyampaikan Materi Mengenai Developing Skill for The Future

Pada kuliah tamu tersebut, Alastair menjelaskan bagaimana cara memperkuat soft skill agar dapat beradaptasi dalam perkembangan zaman. Menurutnya, untuk memperkuat soft skill diperlukan beberapa kemampuan, seperti pemikiran kritis, penyelesaian masalah, keterampilan sosial, jaringan, kreativitas, keterampilan komunikasi dan juga keterampilan digital. Maka dari itu, kita harus selalu belajar dan terus belajar sampai seumur hidup. Dan itu wajib hukumnya.