Tentang GPM

Gugus Penjamin Mutu (GPM) adalah Penjaminan mutu akademik pada tingkat Jurusan.  Penjaminan mutu akademik adalah penetapan dan pemenuhan standar mutu berkelanjutan  yang meliputi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.Tugas dan fungsi GPM Jurusan Teknik Elektro adalah:

  1. Menyusun rencana program kerja penjaminan mutu akademik tingkat jurusan.
  2. Menyusun konsep dokumen penjaminan mutu, berupa: spesifikasi Prodi, SOP/POB, dan Instruksi Kerja (IK).
  3. Melaksanakan kegiatan penjaminan mutu layanan akademik, monitoring dan evaluasi implementasi SOP/POB, dan IK tingkat jurusan serta menyusun laporan.

Dalam satu semester GPM Jurusan Teknik elektro melaksanakan tiga kali monitoring danevaluasi pembelajaran yaitu Monev Awal, Monev Tengah, dan Monev Akhir. Monev Awal meliputi ketersediaan RPS (Rencana Perkuliahan Semester), ketersediaan sumber belajar, serta kehadiran dosen dan mahasiswa pada minggu pertama. Monev Tengah Semester, meliputi: kehadiran dosen dan mahasiswa selama tengah semester pertama (minggu ke-1 s.d minggu ke-10), keterlaksanaan RPS, pelaksanaan UTS (Ujian Tengah Semester), serta pembahasan soal UTS dan pengembalian berkas UTS kepada mahasiswa. dan Monev Akhir Semester, meliputi: kehadiran dosen dan mahasiswa selama satu semester, keterlaksanaan RPS, dan pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Semester).