Inagurasi Mahasiswa Baru 2016, Spektakuler Etnik Elektro!

  • 0

Inagurasi Mahasiswa Baru 2016, Spektakuler Etnik Elektro!

Category : Uncategorized

Sabtu, 29 Oktober 2016. Menjadi Mahasiswa Baru merupakan masa-masa yang akan paling di rindukan oleh semua mahasiswa ketika sudah menginjak semester akhir. Karena masa-masa menjadi Mahasiswa Baru adalah masa penjajakan perubahan diri dari pelajar menjadi Mahasiswa. Segala kebiasaan dan cara berpikir ketika berada di SMA/SMK/MA sederajat akan sedikit demi sedikit berubah ketika beranjak ke Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, kami (Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro) ingin memberikan kenangan indah untuk semua Mahasiswa/i Baru Teknik Elektro 2016 yaitu dengan mengadakan acara Inagurasi Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Elektro 2016. Acara Inagurasi 2016 ini diadakan khusus untuk untuk Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Elektro UM 2016.

Acara yang bertema kan “SPEKTRO (Spektakular Etnik Elektro)” ini mengangkat konsep Nusantara. Mengapa konsep Nusantara yang di pilih? Karena di Jurusan Teknik Elektro sendiri Mahasiswa/i nya berasal dari berbagai daerah yang mana setiap daerah pasti memiliki etnik budaya yang berbeda-beda. Diharapkan antar mahasiswa/i saling mengetahui dan berbagi budaya dari masing-masing daerahnya. Inagurasi untuk Mahasiswa Baru ini dibawakan oleh Mahasiswa Baru juga tentunya yaitu Arvendo dan Yuvetta sebagai MC.

Inagurasi di buka oleh MC pukul 15.00 WIB. Masing-masing offering hadir di Aula Gedung H5 Fakultas Teknik dengan dresscode yang unik dan kesan etnik yang menonjol. Ada yang menggunakan pakaian adat Bali, Betawi hingga Papua. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Pensi, dimana setiap offering akan menampilkan pertunjukan yang menghibur. Hingga pukul 17.50 WIB Pensi berlangsung sangat meriah, berbagai penampilan sangat menghibur dari tiap offering. Misalnya, ada yang menampilkan Drama Musikal, Akustik, Paduan Suara, Beatbox, Vocal Grup Acapela, Musikalisasi Puisi dan masih banyak lagi.
Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan Hiburan-hiburan. Pengisi hiburan yang dihadirkan yaitu Stand Up Comedy dari Jaki (Workshop Elektro), dilanjutkan dengan Akustik oleh Nuris (Workshop Elektro), Alvin (Ketua Workshop Elektro) dan Gerry (Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro) di vocal nya. Lalu, dari dalam himpunan juga tidak mau kalah. Kami diwakilkan oleh Maya, Nanda dan Alfian menampilkan akustik. Dan pengisi hiburan yang paling ditunggu-tunggu adalah perwakilan dari dosen jurusan Teknik Elektro yaitu Bapak Drs. Wahyu Sakti G.I., M.Kom. Bapak Wahyu membawakan 3 lagu suasana Aula H5 Fakultas Teknik menjadi pecah, seluruh panitia dan Mahasiswa Baru hanyut dalam suasana pesta Inagurasi.

Acara ditutup dengan sambutan-sambutan dari Ketua Himpunan, Bapak Muhammad Iqbal Akbar, S.ST., M.MT dan juga Bapak Drs. Wahyu Sakti G.I., M.Kom. Upacara penutupan Pasca PKKMB Jurusan Teknik Elektro 2016 dilakukan dengan melepas ID Card Mahasiswa Baru serta pemasangan catlepack secara simbolis kepada 2 perwakilan Mahasiswa Baru oleh Bapak Muhammad Iqbal Akbar, S.ST., M.MT kepada Pramesta dan juga Ibu Dila Umnia Soraya, S.Pd., M.Pd. kepada Martha. Dengan berakhirnya acara Inagurasi Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Elektro 2016, maka masa menjadi Mahasiswa Baru telah selesai. Masa depan telah menunggu kalian semua. Semangat! ELEKTRO? UNITY!

Panggung meriah Inagurasi "SPEKTRO"

Panggung meriah Inagurasi “SPEKTRO”

img-20161104-wa0005

dscf3270

dscf3296

dscf3300

Salah satu dosen Teknik Elektro yang ikut memeriahkan Inagurasi 2016

Salah satu dosen Teknik Elektro yang ikut memeriahkan Inagurasi 2016

Pemberian hadiah untuk beberapa kategori Award Pasca PKKMB Jurusan Teknik Elektro 2016

Pemberian hadiah untuk beberapa kategori Award Pasca PKKMB Jurusan Teknik Elektro 2016


Leave a Reply