Profil

PENGURUS HARIAN

Organisasi adalah keluarga.
Tempat kita berteduh, tempat kita bekerja dan tempat kita berkontribusi.
Organisasi juga bisa berarti tempat belajar, bergaul dan berbagi.

KEORGANISASIAN & KEPEMIMPINAN

Bidang ini terdiri dari 3 divisi yakni:
– Divisi Eksternal
– Divisi Internal.
– Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia)
Yakni sebagai penghubung antara HME dengan mahasiswa elektro, dosen, serta masyarakat sekitar.

PENALARAN & KEILMUAN

Bidang ini terdiri dari 3 divisi yaitu :
– Divisi Karya Ilmiah
– Divisi Penetelitian
– Divisi Kerohanian.
Yakni sebagai bidang yang menaungi kreatifitas mahasiswa elektro dalam menciptakan ide, gagasan, yang nantinya diwujudkan dalam bentuk PKM dan karya ilmiah yang lain. Serta menciptakan lingkungan jurusan elektro yang religius.

KESEJAHTERAAN

Bidang ini terdiri 3 divisi, yaitu:
– Divisi Keolahragaan
– Divisi Rumah Tangga
– Divisi Kewirausahaan.
Fungsi dari bidang ini yakni menaungi bakat yang ada pada mahasiswa elektro agar mahasiswa elektro bisa menyalurkan bakatnya secara tepat dan mengatur kebutuhan rumah tangga dalam himpunan.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Bidang ini terdiri dari 3 divisi, yaitu:
– Divisi SAI (Social Activity Internal)
– Divisi SAE (Social Activity Eksternal)
– Divisi Humas
Yakni sebagai bidang yang mengayomi sumber daya manusia dalam HME serta warga Jurusan Elektro. Lalu akan menjalin hubungan baik dengan sesama ormawa FT.

BAKAT MINAT (WORKSHOP ELEKTRO)

Bidang ini terdiri dari 4 divisi, yaitu:
– Divisi IT
– Divisi Projas
– Divisi PC
– Divisi Robotik

Divisi Robotik Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Elektro dalam bidang Robotika di antara Robot yang di kembangkan.Robot Line Follower yang di ikutkan pada ajang Perlombaan Tingkat Regional maupun Nasional, selain itu juga mengembangkan Robot yang di konteskan dan di selenggarakan Oleh DIKTI yaitu robot KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Berkaki, KRPAI Beroda, KRAI (Kontes Robot Abu Robocon ) dan KRSI (Kontes Robot Seni Indonesia).Pada divisi ini sharing wajib dilakukan dalam seminggu sekali.

Divisi IT Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Elektro dalam bidang IT yaitu Programing, Desain, Multimedia. Pelatihan-pelatihan augmented reality, Android application package file (APK) dan membantu divisi Robotik dalam mengembangkan Robot-robotnya..

Divisi Projas (Produk dan Jasa) Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Elektro yang mempunyai keahlian dalam bidang Usaha Produk dan jasa, Ruang Lingkup dari Divisi Projas yaitu Membuat Produk-produk yang di jual kepada Mahasiswa dan masyarakat pada umumnya salah di antaranya jasa pembuatan Bel cerdas Cermat, Robot Line Follower analog,Jasa Pembuatan Adaptor, Jasa pembuatan Minsis (Minimum Sistem). media pembelajaran trainer maupun Flash,Trainer Pengembangan Sensor. Sedangkan Jasa berupa Servis Center seperti Servis Laptop, Printer, Instalasi Penerangan pada Rumah tangga..Pada divisi ini sharing wajib dilakukan dalam seminggu sekali.

Divisi PC Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Elektro dalam bidang Elektro yaitu PLC, Elektronika, Power and Control.