Visi, Misi dan Tujuan Departemen Teknik Elektro

Visi:

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas tinggi untuk mengembangkan potensi dan kepribadian mahasiswa yang unggul secara nasional dan regional.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi elektro dan informatika, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai pengamalan dan pembudayaan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pada bidang elektro dan informatika untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
  4. Menyelenggarakan tata pamong departemen yang tangguh, akuntabel, dan transparan dan memperkuat kemitraan dalam rangka meningkatkan kualitas berkelanjutan.

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan dengan level Doktoral, Magister, Sarjana dan Diploma di bidang Teknik Elektro dan Teknik Informatika yang unggul dan berdaya saing tinggi.
  2. Menghasilkan karya akademik melalui kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu dalam bidang Teknik Elektro dan Informatika.
  3. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan penerapan IPTEKS dalam bidang Teknik Elektro dan Informatika.
  4. Meningkatkan kualitas dan kinerja departemen, melalui pelaksanaan kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar TEUM.
  5. Meningkatkan peran dan citra Departemen, melalui pemberdayaan alumni yang tersebar di berbagai lapangan kerja di seluruh Indonesia.
  6. Mewujudkan organisasi departemen yang sehat berdasarkan prinsip otonomi, akuntabilitas, akreditasi, dan evaluasi diri secara berkesinambungan.