DESKRIPSI MATAKULIAH:

       Mata kuliah ini bertujuan untk membekali mahasiswa agar dapat memahami konsep dan cara pembuatan aplikasi permainan. Materi yang diberikan meliputi sejarah game/genre, matematika vector, fisika mekanik, grafik 2D, audio, game input, networking, tumbukan antar objek, pembuatan game 2D sederhana, dan pengenalan game 3D. Mata kuliah ini lebih bersifat tutorial yang akan menuntun mahasiswa langkah demi langkah dalam membuat aplikasi permainan dengan menggunakan sebuah framework.


DESKRIPSI KOMPETENSI:

 

1.      Mahasiswa Mampu menangkap dan memahami konsep dan ruang lingkup pada ilmu manajemen proyek

2.      Mahasiswa mampu membedakan jenis-jenis animasi dan karakteristik setiap animasi

3.      Mahasiswa memahami prosedur pengembangan media 3D melalui pendekatan sistematik

4.      Mahasiswa mampu menggunakan material dengan tools material internal dan external, membuat efek pada objek

5.      Mahasiswa Mampu memahami dan melakukan analisa kelayakan proyek dan keputusan investasi

6.      Mahasiswa Mampu menganalisa perencanaan strategis dan operasional proyek, perangkat dan peserta