April 17, 2017 blog@wseum.com 0Comment

Malang, 17 April 2017 – Workshop Elektro Bidang Bakat Minat Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro telah melaksanakan  kegiatan Workshop Mobile Apps. Workshop IT merupakan agenda tahunan yang mengarah pada peningkatan pengetahuan serta kemampuan mahasiswa dalam bidang informatika dan pengembangan, merencanakan, merancang, dan merealisasikan ide-ide kreatif mahasiswa pada teknologi khususnya di bidang IT. Workshop Mobile Apps ini lebih terfokus pada pengembangan aplikasi mobile yang bertajuk penggunaan Framework 7 dalam membangun sebuah aplikasi mobile, sehingga pembahasan pada Workshop Mobile Apps kali ini lebih ke pemahaman konsep Framework 7 serta pengembangannya.

 

Sesi pertama dimulai pada hari Sabtu, 15 April 2017. Pada pukul 07.30, para peserta diarahkan munuju gedung H5 lantai 2 tepatnya di R.214 Laboratoriam Jaringan Komputer.  Karena sebelumnya para peserta sudah dibekali denah Universitas Negeri Malang, para peserta dengan sigap segera menuju gedung R.214 Laboratorium Jaringan Komputer, Gedung H5, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Sebelum memasuki ruangan peserta terlebih dahulu melakukan absensi dan mendapatkan snack dan kemudian peserta dapat langsung masuk ke dalam Laboratorium Jaringan Komputer untuk mempersiapkan diri mengikuti Workshop Mobile Apps.

 

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Workshop Mobile Apps dan kemudian acara dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Setelah itu para peserta juga mendapatkan materi Framework 7 yang mencangkup materi dasar serta materi lanjut. Pada materi dasar mereka mendapatkan pengenalan konsep dasar dan cara kerja Framework 7. Pemateri yang diundang adalah Bapak Fatkul Amri, CEO & Founder Universal Big Data (UBIG). Setelah pematangan konsep dan pengenalan Framework 7 tersampaikan, para peserta dibentuk tim kecil beranggotakan 3-4 orang yang akan mendiskusikan ide-ide mereka yang akan dituangkan ke dalam sebuah aplikasi. Setiap tim akan diminta untuk mempresentasikan hasil diskusi ide mereka dengan tim untuk mendapat arahan lebih lanjut oleh pemateri.

 

Pada sesi kedua, hari Minggu tanggal 16 April 2017. Peserta lebih difokuskan untuk memantapkan pengerjaan ide-ide yang telah mereka diskusikan bersama tim kecil pada hari pertama Workshop Mobile Apps. Sebagai penghargaan, ketua pelaksana memberikan hadiah bagi peserta yang telah mengumpulkan ide terbaik tentang program aplikasi kreatif yang akan mereka buat.

 

Pada akhir acara, ketua pelaksana memberikan kenang-kenangan kepada pemateri yang telah berjasa memberikan materi dan mebimbing selama pelatihan Workshop Mobile Apps. Kemudian disusul dengan penutupan acara dan melaksanakan sesi foto bersama antara pemateri, peserta dan juga panitia. Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi peserta untuk kedepannya:) Workshop Mobile Apps? Your Apps for Your World! WSE! GOKIPROK!!!

 

-SUKSES WORKSHOP IT 2018-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *