SEJARAH WORKSHOP ELEKTRO

Workshop Elektro atau WSE pada mulanya didirikan atas pengajuan 4 orang Mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat yang tinggi dalam bidang Robot. Pengajuan tersebut menjadikan Workshop Elektro sebuah LSO atau Lembaga Semi Otonom yang berada dalam Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang namun anggotanya dapat berasal dari jurusan lain namun masih dalah lingkup Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang.

Berdasarkan Keputusan Rektor yang dikeluarkan pada tahun 2012, Workshop Elektro, sebagai LSO, menyatu dengan Himpunan Mahasiswa Elektro yang merupakan OPM atau Organisasi Pemerintahan Mahasiswa. Pada tahun kepengurusan 2015-2016, Workshop Elektro masuk ke dalam Bidang Bakat dan Minat dalam struktur organisasi Himpunan Mahasiswa Elektro.

Workshop Elektro berjalan atas landasan “Kekeluargaan” yang telah menjadi semboyan sejak berdirinya organisasi.Workshop Elektro memiliki jargon “GO KIPROK”, singkatan dari Kreatif, Inovatif, Produktif, dan Konstruktif.

Workshop Elektro merupakan wadah pengembangan softskill untuk para anggotanya melalui program kerja dan seluruh kegiatan didalamnya.

Namun, peran utama Workshop Elektro adalah sebagai wadah untuk mendukung, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas anggota serta mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dalam menerapkan ilmu-ilmu (hardskill), pengembangan aplikasi, dan berbagai penelitian di Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Ranah pengembangan hardskill yang diwadahi oleh Workshop Elektro meliputi bidang elektro, elektroika, informatika dan wirausaha. Workshop Elektro mewadahi bidang-bidang tersebut dalam 4 Divisi yaitu IT, ROBOTIK, PC, dan PROJAS

STRUKTUR WSE 2021