Select Page

Selasa (2/4/2024), Prodi Teknik Informatika, Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (DTEI FT UM) menyelenggarakan kegiatan “Co-Teaching di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang”. Kegiatan ini merupakan wujud Implementasi Kerjasama antara Prodi Teknik Informatika UM dengan Prodi Teknik Informatika, Fakultas Teknologi dan Desain, Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. Kaprodi Teknik Informatika UM (Dr.Eng Didik Dwi Prasetya, S.T., M.T.) terjun langsung dalam kegiatan co-teaching ini bersama dengan 4 dosen lainnya, yaitu Azhar Ahmad Smaragdina, S.Pd, M.Pd, Dila Umnia Soraya, S.Pd., M.Pd., Gres Dyah Kusuma Ningrum, S.Pd., M.Pd., dan Kartika Candra Kirana, S.Pd, M.Kom.

Dalam kesempatan co-teaching ini, Bapak Dr.Eng Didik Dwi Prasetya, S.T., M.T. menyampaikan materi tentang Pemrograman Java pada matakuliah Pemrograman Berorientasi Objek. Sedangkan Bapak Azhar Ahmad Smaragdina, S.Pd, M.Pd. menyampaikan materi tentang Metode Pengurutan Bubble Sort, Selection Sort, Insertion Sort, Merge Sort dan Quick Sort pada matakuliah Analisis Algoritma dan Struktur Data. Sementara itu, Ibu Dila Umnia Soraya, S.Pd., M.Pd., menyampaikan materi tentang Model Proses Perangkat Lunak pada matakuliah Desain dan Rekayasa Perangkat Lunak. Selanjutnya, Ibu Gres Dyah Kusuma Ningrum, S.Pd., M.Pd., menyampaikan materi tentang Deret Taylor, Deret Mc Laurin, dan Analisis Galat pada matakuliah Metode Numerik dan Ibu Kartika Candra Kirana, S.Pd, M.Kom. menyampaikan materi tentang Blind search dan Heuristic search pada matakuliah Kecerdasan Buatan.

Kegiatan dilaksanakan secara luring di ruang kelas pembelajaran di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, yang dipandu langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknologi dan Desain, Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang (Suastika Yulia Riska, S.Pd., M.Kom.).

Program ini selain sebagai wujud implementasi kerjasama juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan wujud implementasi dosen berkegiatan tridharma di kempus lain yang merupakan salah satu target indikator kinerja utama. Selain itu juga mendukung SDG 4 “Quality Education” dan SDG 17 “Partnership for The Goal”.

Penyampaian materi oleh Bapak Dr.Eng Didik Dwi Prasetya, S.T., M.T..

Penyampaian materi oleh Bapak Azhar Ahmad Smaragdina, S.Pd, M.Pd.

Diskusi Kelompok Pada Pembelajaran Ibu Dila Umnia Soraya, S.Pd., M.Pd.,

Penyampaian materi oleh Ibu Gres Dyah Kusuma Ningrum, S.Pd., M.Pd.

Penyampaian materi oleh Ibu Kartika Candra Kirana, S.Pd, M.Kom.

Sesi Foto Bersama

Sesi Foto Bersama

Sesi Foto Bersama