Select Page

Selasa (27/08/2024), Himpunan Mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Informatika (HMD TEI) Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Green Campus With POSITRON 2024. Acara ini merupakan bagian dari program POSITRON 2024 dengan tema “Unity in Diversity: Embrace, Explore, Excel”, yang dihadiri oleh mahasiswa baru Departemen Teknik Elektro dan Informatika angkatan 2024. Kegiatan POSITRON ini merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UM 2024 dilaksanakan di Parkiran B12 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru DTEI.

Acara yang dibuka dengan penuh semangat oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) TEI, Fa’iq Zhafran Naufal Brinatta, ini diawali dengan sesi simbolis penanaman bibit pohon di sekitar kampus. Momen ini disambut hangat oleh seluruh peserta, terutama mahasiswa baru angkatan 2024, yang berpartisipasi aktif dalam setiap rangkaian acara. “Ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan di hati kita semua,” ujar Ketua Pelaksana acara tersebut.

Salah satu kegiatan paling berkesan adalah tour sarana prasarana kampus yang mengajak para mahasiswa baru mengenal lebih dekat fasilitas di Universitas Negeri Malang. Tidak hanya sekadar tour sarana prasarana, kegiatan ini juga dipenuhi dengan berbagai materi edukatif mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Penyelenggara turut memberikan wawasan tentang bagaimana teknologi hijau dan pengelolaan energi dapat diterapkan di lingkungan kampus.

Tak hanya berhenti di situ, sesi sharing bersama dosen Pembimbing Akademik (PA) turut memperkaya wawasan mahasiswa. Dalam sesi ini, para dosen mengajak mahasiswa baru untuk berpikir kritis terhadap tantangan lingkungan, serta menekankan pentingnya inovasi dalam mencari solusi yang berkelanjutan. Diskusi ini membuka cakrawala baru bagi para mahasiswa dalam memahami peran mereka sebagai generasi penerus dalam menjaga bumi yang lestari.

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan konten kreatif, di mana seluruh peserta dan panitia berfoto bersama di Gedung A19 lantai 9. Momen ini menjadi simbol kesuksesan Green Campus With POSITRON 2024 yang tidak hanya mendidik, tetapi juga membangun rasa kebersamaan. Melalui kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya memperoleh pengalaman berharga, tetapi juga semakin memahami peran penting mereka dalam menjaga lingkungan yang sehat dan lestari.