Select Page

Malang, 30 Maret 2024 – Dewantara Research Team (DRT) Universitas Negeri Malang menggelar workshop dengan tema “WORKSHOP ROBOTIKA :Sharing Open CV”.  Acara yang berlangsung di Ruang 211 Gedung B12 Departemen Teknik Elektro & Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang tersebut dihadiri oleh anggota Dewantara Research Team dari Universitas Negeri Malang.

Workshop ini bertujuan untuk mendukung pengembangan talenta IT di Indonesia melalui pembicaraan, diskusi, dan kolaborasi antar para profesional dan mahasiswa.. Selain itu, acara ini juga memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman bagi para profesional, penggiat IT, dan mahasiswa yang tertarik memahami lebih dalam tentang dunia IT.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Dio Saifurudin, kemudian dilanjutkan dengan Sharing Session 1  dengan setiap sesinya akan diiringi dengan sesi tanya jawab serta sesi praktik. Dengan Sharing Session yang dilakukan sebanyak 2 kali. Kemudian diakhiri dengan penutup.

Pada kegiatan ini, para narasumber yang berkompeten telah berhasil menyampaikan pengetahuan tentang Computer Vision dan pendeteksian pada robot. Dengan materi yang telah disampaikan peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep tersebut dan bisa digunakan untuk persiapan Kontes Robot Indonesia (KRI).

Pada akhir workshop ini diharapkan agar memungkinkan peserta untuk berbagi gagasan dan memperluas wawasan yang telah dimilikinya. Acara workshop ditutup dengan penutupan diskusi dan sesi dokumentasi. Dengan adanya workshop robotika , diharapkan Komunitas Mecabot Indonesia berhasil menciptakan suasana yang mendukung pertukaran gagasan, kerjasama, dan kemajuan dalam industri IT. Kegiatan ini supaya sukses membantu anggota dalam persiapan mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI), memberikan kesempatan   bagi   peserta    untuk    berdiskusi bersama pihak Mecabot Indonesia.