Select Page

Kamis, 11 Juli 2019 Departemen Teknik Elektro dan Informatika  Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu dengan tema “Readiness For Industry 4.0 dari Faculty of Industrial Engineering Jacobs University, Bremen Germany. Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung H5 FT UM, dengan menghadirkan Prof. Dr.-ing. Hendro Wicaksono (Indeed Workgroup – Intelligent Data Management in Industry 4.0).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr.-Ing. Hendro Wicaksono menyampaikan revolusi industri dari 1.0 hingga 4.0. Beliau menjabarkan bagaimana cara revolusi industry tersebut dapat berkembang dengan pesat di berbagai penjuru dunia dan dalam berbagai bidang pula, termasuk pendidikan. Menurut beliau, pendidikan memiliki beberapa peran dalam revolusi industri 4.0, yaitu technical educations, adaptive learning, dan entrepreneurship.

prof hendro menyampaikan materi

Gambar 1. Prof. Dr.-Ing. Hendro Wicaksono saat Menyampaikan Materi

Pada akhir kuliah tamu tersebut, beliau mengajak para peserta untuk bermain game yang diakses dengan link yang beliau tampilkan pada layar LCD. Game tersebut memiliki tampilan yang menarik, berisikan berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan revolusi industry 4.0.