Select Page

Malang, 23 Agustus 2024 – Dewantara Research Team (DRT) Universitas Negeri Malang menggelar workshop dengan tema “Humanoid Soccer Robot”.  Acara ini dibuka di Ruang Rapat Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang, yang dihadiri oleh ketua departemen, kaprodi, dan beberapa dosen, dan mahasiswa yang tergabung dalam Dewantara Research Team. Pada kesempatan ini diharikan narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta “Prof. Ir. Moh. Khairudin, M.T., Ph.D.

Workshop ini bertujuan untuk mendukung pengembangan talenta mahasiswa dalam bidang robot sepakbola, yang dikemas dalam pemaparan materi, diskusi, dan workshop di laboratorium robotika. Selain itu, acara ini juga memfasilitasi pertukaran pengetahuan dari akademisi dan mahasiswa yang tertarik memahami lebih dalam tentang dunia robotika.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Departemen, kemudian dilanjutkan dengan Sharing Session, dan workshop robot humanoid.

Pada akhir workshop ini diharapkan agar memungkinkan peserta untuk berbagi gagasan dan memperluas wawasan yang telah dimilikinya. Acara workshop ditutup dengan penutupan diskusi dan sesi dokumentasi. Dengan adanya workshop robotika diharapkan dapat menciptakan suasana yang mendukung pertukaran gagasan, kerjasama, dan kemajuan dalam industri robotika. Kegiatan ini supaya sukses membantu anggota dalam persiapan mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI).