Select Page

Rabu (3/4/2024), Prodi Teknik Elektro, Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (DTEI FT UM) menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan topik “Perograman Python Dasar”. Dalam kesempatan ini dihadirkan praktisi dari IBLu Academy (Nasruloh Hadis, S.Pd., MOE.). Kegiatan dilaksanakan secara luring di Laboratorium Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Elektro.

Paparan materi dari Bapak Nasruloh Hadis, S.Pd., MOE.

Dalam presentasinya pemateri menyampaikan tentang konsep-konsep dasar dalam menggunakan bahasa pemrograman Python, yang mencakup beberapa topik fundamental yang diperlukan untuk memahami sintaks, struktur data, operasi dasar, dan kontrol alur dalam Python. Pemrograman Python dasar membentuk dasar yang kuat untuk memahami bahasa Python secara menyeluruh. Ini adalah fondasi yang penting untuk mengembangkan kemampuan pemrograman yang lebih lanjut, seperti pengembangan web, analisis data, kecerdasan buatan, dan banyak lagi. Dengan memahami topik-topik dasar ini, seseorang dapat memulai perjalanan dalam membangun aplikasi dan solusi menggunakan Python dengan percaya diri dan efisiensi yang tinggi.

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan mahasiswa Prodi tentang dasar-dassar pemrograman Python. Kegiatan ini juga sebagai wujud kerjasama Prodi dengan Praktisi yang dikemas dalam program co-teaching pada matakuliah Metode Numerik di Prodi Teknik Elektro. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung pencapaian SDG 4 ‘Quality Education’, SDG 9 ‘Industries, Innovation, and Infrastructures’, maupun SDG 17 ‘Partnership for The Goal’.