Select Page

Pada hari kamis tanggal 2 Mei 2024, telah dilaksanakan Forum Group Discussion (FGD) di ruang Auditorium Departemen Elektro dan Informatika (DTEI) Gedung B12. FGD tersebut mengundang Bapak Samsul Setumin, Ph.D. dari University Teknologi Mara (UiTM).

Pada FGD tersebut Bapak  Samsul Setumin, Ph.D. dan dosen-dosen DTEI UM menjelaskan jenis-jenis program studi yang ada di masing-masing Universitas. DI UiTM memiliki 14 cabang kampus. Program studi yang ada di Departemen Teknik Elektro (DTE UiTM) terdiri dari 5 program studi yaitu Diploma Kejuruan Elektrik (Elektronika), Diploma Kejuruan ELektrik (Power), Sarjana Muda Kejuruan Elektrik dan Ekektronik, Sarjana Muda Teknologi Kejuruan Elektronika Industri, dan Master kejuruan Elektrik dan Elektronik dengan Coursework. (https://penang.uitm.edu.my/index.php/en/component/sppagebuilder?view=page&id=292)

Di DTE UiTM pulau penang memiliki 104 dosen. Bapak  Samsul Setumin, Ph.D. tergabung pada grup research mechine learning (MLRG) UiTM yang telah berkolaborasi dengan dosen Teknik elektro UM seperti Pak Dr.Eng Mokh. Sholihul Hadi, S.T., M.Eng. dan Pak Harits Ar Rosyid, S.T., M.T., Ph.D. Beberapa peneltiian kolaborasi yang sudah pernah dilakukan oleh grup research MLRG yaitu Smart Fertigation System With Ir 4.0 Application (Greenhouse), Urban Farming Using Cabin System With Ir 4.0 Application, dan Tech-Create Pride Competition Registration & Jury System. Alamat website grup research MLRG dapat di akses melalui link berikut https://sites.google.com/uitm.edu.my/mlrg/home.

Pada akhir acara FGD dilakukan sesi foto Bersama dosen-dosen DTEI UM, Bapak  Samsul Setumin, Ph.D. dan mahasiswa-mahasiswa DTEI UM.