Select Page

Kamis (24/09/2023), Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitasi Negeri Malang (DTEI UM) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu “Basic Science Machine Learning untuk Otomasi Sistem”. Pada kesempatan kuliah tamu ini, mengundang narasumber dari Nagoya Jepang. Beliau merupakan Dosen Department of Electrical and Electronics Engineering, Chukyo University. Prof Pitoyo merupakan salah satu periset Robot a Giant Gundam. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang Auditorium Gedung B12 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang, selama 4 hari.

Dalam kegiatan ini para pembicara menyampaikan materi mengenai Basic Science Machine Learning untuk Otomasi Sistem dimana didalamnya mengenai pemahaman implementasi matematika dalam machine learning. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama seluruh peserta kegiatan kuliah tamu yang dipimpin oleh moderator. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademia Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitas Negeri Malang dan dari luar civitas akademia UM seperti UB, UIN, ITN, dan BRIN. Sebelum mengikuti kegiatan tersebut seluruh peserta diharapkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link yang sudah tertera dan nantinya pada akhir kegiatan peserta akan mendapatkan e-certificate.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan bagi peserta tentang pentingnya pengetahuan dasar aritmatika dalam Machine Learning untuk otomasi sistem terutama penerapanya dalam dunia nyata.