Select Page

Malang, 30 Maret 2024 – Departemen Teknik Elektro dan Informatika (TEI) Universitas Negeri Malang menggelar Lokakarya Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) TEI dengan tema “Efisiensi Performa HMD TEI melalui Rancangan Program Kerja yang Responsif dan Interaktif”. Acara yang berlangsung di Aula Gedung D7 FEB  tersebut dihadiri oleh pengurus HMD TEI, perwakilan mahasiswa, dan sejumlah dosen pendamping.

Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengurus HMD TEI tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan program kerja. Selain itu, acara ini juga memfasilitasi interaksi antara pengurus HMD TEI dan perwakilan mahasiswa TEI untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan.

Ketua Pelaksana Intan Nur Rahma Hariyadi menyatakan, “Melalui lokakarya ini, kami berharap para pengurus HMD TEI dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan program kerja. Kami juga ingin mendorong pertukaran pemikiran, pengalaman, dan ide antara peserta lokakarya guna memperkaya wawasan serta meningkatkan kreativitas dalam penyelenggaraan kegiatan di Departemen Teknik Elektro dan Informatika.”

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Intan Nur Rahma Hariyadi, Ketua HMD TEI Fa’iq Zhafran Naufal Brinatta, Dosen Pendamping Dila Umnia Soraya, dan Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika Dr. Ir. Triyanna Widiyaningtyas, M.T. Dilanjutkan dengan pembacaan LPJ oleh pengurus HMD TEI tahun sebelumnya serta presentasi rencana program kerja yang akan dilaksanakan.

Selain itu, acara ini juga menampilkan sesi tanya jawab tentang program kerja dan prosesi serah terima jabatan antara pengurus HMD TEI yang lama dan baru.

“Kami berharap melalui lokakarya ini, kualitas dan efektivitas penyelenggaraan kegiatan di Departemen Teknik Elektro dan Informatika dapat terus ditingkatkan,” ucap Fa’iq Zhafran Naufal Brinatta, Ketua HMD TEI.

Lokakarya ini juga diisi dengan berbagai kegiatan kolaboratif lainnya seperti diskusi, sesi tanya jawab, serta pembentukan rekomendasi dan langkah-langkah strategis untuk masa depan. Acara ditutup dengan penutupan resmi dan sesi dokumentasi.

Dengan adanya lokakarya ini, diharapkan kualitas serta efektivitas penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Departemen Teknik Elektro dan Informatika dapat terus meningkat.