Select Page

Rabu, 18 Mei 2016, Workshop Elektro (WSE) mengadakan kegiatan Pembinaan GEMASTIK 2016 Tahap 1 yang berlangsung di Gedung G4 Teknik Elektro, Fakultas teknik, Universitas Negeri Malang. Tujuan diadakannya Pembinaan GEMASTIK 2016 Tahap 1 ini agar mahasiswa yang akan mengikuti GEMASTIK mempunyai wadah untuk saling berkoordinasi serta mendapatkan motivasi dari dosen dan kakak-kakak tingkat yang aktif dalam mengikuti perlombaan dan kegiatan ekstra kampus lainnya.
Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengundang Ibu Dr. Eng. Anik Nur Handayani, S.T., M.T. dan Bapak Muhammad Iqbal Akbar, S.ST., M.MT. selaku pendamping Himpunan Mahasiswa Elektro, Bapak Heru Wahyu Herwanto, S.T., M.Kom. selaku Ketua GEMASTIK UM 2016, Bapak Utomo Pujianto , S.Kom., M.Kom. selaku sekretaris GEMASTIK UM 2016, Bapak Aji Prasetya Wibawa, S.T., M.M.T., Ph.d. selaku Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika TE FT UM, Davis Nur Iqbal R (Microsoft Student Partner), Febrianto Al-Qodri (Founder RPP Generator), Febyan Dimas Pramanta (Mawapres UM 2016), dan seluruh mahasiswa departemen teknik elektro dan Informatika  yang mengikuti GEMASTIK 2016.
Dalam kegiatan Pembinaan GEMASTIK 2016 Tahap 1 ini, mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan motivasi baik dari dosen maupun kakak tingkat. Selain diberikan motivasi, mahasiswa juga mendapatkan waktu untuk saling berkoordinasi dengan mahasiswa lain yang dikelompokkan dalam masing-masing kategori GEMASTIK. Mahasiswa departemen teknik elektro dan Informatika  tampak sangat bersemangat mengikuti GEMASTIK 2016, terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan terbentuknya tim pada masing-masing kategori.
Hasil sementara yang diperoleh panitia untuk jumlah tim pada masing-masing kategori antara lain:
1.    Pemrograman    : 5 tim
2.    Pengembangan Aplikasi Permainan    : 9 tim
3.    Pengembangan Perangkat Lunak    : 4 tim
4.    Data Mining    : 6 tim
5.    Animasi    : 9 tim
6.    Piranti Cerdas & Embedded System    : 1 tim
7.    Keamanan Jaringan & Sistem Informasi    : 9 tim
8.    Desain User Experience    : 2 tim
9.    Pengembangan Bisnis TIK    : 11 tim

Panitia juga telah menyediakan jadwal pelatihan untuk masing-masing kategori dan telah disetujui oleh seluruh peserta pembinaan dan grup facebook (Gemastik Universitas Negeri Malang) yang dapat digunakan oleh seluruh peserta, panitia, dan dosen teknik elektro FT UM untuk saling bertukar materi dan informasi.Jadwal Pendampingan Gemastik 2016