Select Page

Departemen Teknik Elektro dan Informatika  Fakultas Teknik UM mengucapkan SELAMAT! Kepada Tim Gemastik UM yang Lolos Final Gemastik 9. GEMASTIK (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan program tahunan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. Pada tahun ini Universitas Indonesia (UI) berkesempatan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Gemastik 9 dengan mengusung tema “Enabling Smart Society Through ICT”.

logo-yellow-1-296x300

Logo Gemastik 9 UI

Ketiga tim yang lolos berasal dari bidang lomba yang berbeda, yaitu Alang Animation (Animasi) yang beranggotakan Mulya Indra Madhana (Ketua Tim), Irlina Yunita Mardlotillah dan Mohammad Tamamusirri. Pada bidang lomba Embedded System terdapat Victory UM dengan Fauzy Satrio sebagai Ketua Tim dengan anggotanya Febrianto Alqodri dan Nurani Lathifah. Tim Tresno dari bidang lomba Programming dengan beranggotakan Alam Asrorul Haq (Ketua Tim), Muhammad Rosyidi dan Farikh Saifuddin.

Dari sekian banyak pendaftar se-Indonesia dan dipilih melalui beberapa tahapan seleksi, merupakan suatu kebanggaan dapat menjadi bagian dari 10 tim terbaik di ajang TIK yang bergengsi ini. Ketiga tim yang terdiri dari mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Informatika  UM ini siap mengharumkan nama Universitas Negeri Malang di grand final Gemastik 9 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 September 2016 di Universitas Indonesia.

SELAMAT BERJUANG!