Select Page

Jumat, 29 April 2016, Workshop Elektro (WSE) mengadakan kegiatan Workshop Game Development Berbasis Android dengan mengundang Febri Abdullah, S.Kom. (Founder and Lead Programmer at Simpleton) dan Mohammad Rizka, S.Sn. (Founder and Lead Artist at Simpleton) sebagai pemateri. Workshop Game Development berbasis Android ini merupakan Program Kerja tahunan dari Workshop Elektro yang diselenggarakan untuk memberikan manfaat kepada mahasiswa agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kegiatan sesuai kebutuhan dan menjadi bekal untuk setiap individu kedepannya. Tujuan diadakannya Workshop Game Development berbasis Android ini adalah untuk memberikan wawasan dan melatih mahasiswa mengenai pembuatan sebuah Game berbasis Android dengan menggunakan software Unity.

4

Peserta dari kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini berjumlah 50 mahasiswa. Peserta dari kegiatan ini adalah 39 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang, 1 Mahasiswa dari Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang, 1 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Informatika Universitas Brawijaya, 8 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Informatika UIN Maliki Malang, dan 1 Mahasiswa dari PENS Surabaya. Para peserta terlihat bersemangat ketika training langsung menggunakan Software Unity untuk membuat Game Platform 2D.

3

Semoga Kegiatan Workshop Game Development berbasis Android ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta, dan menjadi bahan awal untuk persiapan perlombaan di bidang IT kategori Game seperti Gemastik 2016 dan sebagainya.

5

WORKSHOP IT … GO GAME GO CODING!