Select Page

Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik UM mengucapkan SELAMAT! Kepada Mohammad Rizky Kurniawan yang telah berhasil meraih Juara II di Lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) Kota Malang 2016 dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). INOTEK Kota Malang 2016 merupakan Lomba Inovasi Teknologi yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Malang (BAPPEDA) Bidang Penelitian dan Pengembangan. Inovasi yang dilombakan adalah inovasi yang mampu menyelesaikan masalah-masalah masyarakat dan pengembangan potensi wilayah Kota Malang.

Dari skripsi melaju ke kompetisi. Inilah gambaran nyata dari Rizky dalam partisipasinya di INOTEK Kota Malang 2016. Berawal dari poster lomba yang dipasang di majalah dinding Departemen Teknik Elektro dan Informatika  UM, Rizky bertekad untuk mengirimkan proposal ke INOTEK Kota Malang 2016. Inovasi yang ditawarkan oleh Rizky adalah Mobile Braille Touch, yaitu media belajar huruf braille berbasis Android untuk penyandang tuna netra. Setelah 10 besar dan berlanjut ke presentasi di hadapan dewan juri, Mobile Braille Touch berhasil menjadi Juara II dalam bidang TIK di INOTEK Kota Malang 2016.

Mobile Braille Touch yang Digagas Oleh Mohammad Rizky Kurniawan Berhasil Meraih Juara II INOTEK Kota Malang 2016

Mobile Braille Touch yang Digagas Oleh Mohammad Rizky Kurniawan Berhasil Meraih Juara II INOTEK Kota Malang 2016

Di hari penerimaan penghargaan yang dihadiri oleh Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton, Rizky kembali memaparkan aplikasinya tersebut di hadapan jajaran pemerintah Kota Malang, perusahaan serta perwakilan universitas. Penghargaan yang diraihnya tersebut kemudian mengantarkan Rizky untuk melaju ke INOTEK Jatim 2016 sebagai delegasi dari Malang.

Penyerahan Penghargaan Juara II INOTEK Kota Malang 2016 oleh Abah Anton (Walikota Malang) kepada Mohammad Rizky Kurniawan

Penyerahan Penghargaan Juara II INOTEK Kota Malang 2016 oleh Abah Anton (Walikota Malang) kepada Mohammad Rizky Kurniawan

Di INOTEK Jatim 2016, Rizky kembali berhasil lolos 10 besar dan berkesempatan untuk mempresentasikan lagi aplikasinya tersebut. Dari tahap presentasi, Rizky dengan inovasi Mobile Braille Touch yang digagasnya tersebut ditentukan lolos 5 besar INOTEK Jatim 2016 dan hingga sekarang dalam tahap menunggu pengumuman penentuan juara INOTEK Jatim 2016.

Dari perjalanan Rizky di INOTEK ini semoga dapat menginspirasi kita semua, khususnya Mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Informatika  UM untuk semakin semangat dalam berkarya dan berkiprah di berbagai kompetisi.

“Cherish your visions and your dreams as they are the children of your soul, the blueprints of your ultimate achievements.” — Napoleon Hill

SELAMAT BERKARYA!