Select Page

Departemen Teknik Elektro dan Informatika menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu yang bertajuk “Japanese Studies : Social, Culture and Academic Activity”. Kuliah tamu tersebut menghadirkan narasumber ahli yang bernama Naoko Yamada dan juga dihadiri oleh 6 mahasiswa dari Universitas Saga, Jepang. Kegiatan kuliah tamu tersebut diselenggarakan pada Senin, 4 Maret 2019 di Aula H5 Fakultas Teknik UM. Peserta dari kuliah tamu tersebut adalah dosen Departemen Teknik Elektro dan Informatika  UM dan juga mahasiswa/i angkatan 2017 program studi S1 Pendidikan Teknik Elektro, S1 Teknik Elektro dan D3 Teknik Elektro.

Pada kesempatan tersebut, 6 mahasiswa dari Universitas Saga memperkenalkan diri dan juga memberikan kesan mereka datang ke Indonesia khususnya di Universitas Negeri Malang. Setelah itu, dilanjutkan penyampaian materi oleh Naoko Yamada yang mengenalkan bagaimana pendidikan di Jepang sangat menjunjung tinggi pendidikan moral dengan menghargai sesame sebagai esensi utama dalam kehidupan. Selain itu juga memperkenalkan bagaimana mahasiswa luar negeri dapat menempuh pendidikan di Universitas Saga. “Banyak peluang bagi mahasiswa luar negeri yang ingin belajar ke Jepang, karena Pemerintah Jepang memberikan beasiswa untuk siswa internasional”, tuturnya.

Pada akhir kuliah tamu, beliau menyimpulkan bahwa perlu meningkatkan peluang dari tahun ke tahun untuk merai peluang membangun kualitas diri di Universitas yang ada di Jepang, terutama Univeritas Saga.

kultam 1-3

Sesi Foto Bersama Tim Departemen dan Pemateri