Select Page

Kamis (12/01/2023), Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (FT UM) bersama departemen-departemen di lingkungan FT, termasuk Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEI) mengadakan kegiatan International Lecturer Mobility dengan menghadirkan sejumlah akademisi dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP). Kegiatan diawali dengan penandatanngan Kerjasama antara UM dan UniMAP. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan guest lecturer, dimana kegiatan ini dibagi dalam 3 ruangan yaitu Room 1 untuk topic Civil Engineering, Room 2 untuk topik Industrial and Electrical Engineering, dan Room 3 untuk Mechanical Engineering.

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah  Prof. Dr. Mohd. Foad Sokdan, Dr. Julinawati Suanda, Assoc. Prof. Ir. Dr. Mohd Arif Anuar Mohd Salleh, dan Aisyah Larasati PhD. Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Mohd. Foad Sokdan menyampaikan Perbandingan Pengurusan Konflik Dikalangan Pentadbir Pendidikan di Malaysia dan Indonesia. Sementara itu, Dr. Julinawati Suanda menyajikan tentang Emerging Marketing in Today’s Reality, kemudian Assoc. Prof. Ir. Dr. Mohd Arif Anuar Mohd Salleh menyampaikan materi tentang  Its Whats Inside That Counts: Predicting Materials Properties by Advanced Imaging Techniques, dan penyampaian materi terakhir oleh Aisyah Larasati PhD dengan topik Utilizing Data Analytics in Emerging Marketing Trends.

Peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah perwakilan mahasiswa Departemen Teknik elektro dan Informatika serta dari Program Studi Teknik Industri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tambahan peserta  terkait pemanfaatan data dalam trend pemasaran, yang dapat menunjang dalam matakuliah Data Science dan Kewirausahaan. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung pencapaian SDG 4 ‘Quality Education’ maupun SDG 9 ‘Industries, Innovation, and Infrastructure’. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari kedua belah pihak.