Select Page

Fun Camp 2023 merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Informatika (HMD TEI), Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus baru HMD TEI yang berjumlah 50 mahasiswa. Bertempat di Sumberawan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (25-26/2/2023) dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap, serta keterampilan pengurus baru HMD TEI. Sekaligus sebagai wadah untuk mempererat rasa kekeluargaan antar pengurus HMD TEI Tahun 2023.

Salah satu yang menarik dari kegiatan Fun Camp 2023 ini yaitu adanya outbound untuk memupuk jiwa  kepemimpinan, melatih kerjasama, dan juga melatih softskill para pengurus baru. “Rangkaian kegiatan kami susun semenarik mungkin agar Fun Camp tidak monoton. Ada penyampaian program kerja, penampilan pentas seni, outbound, sharing discussion dengan para demisioner, dan juga pelatihan kemampuan dasar,” ujar Fahri selaku ketua pelaksana Fun Camp 2023. Fahri juga menuturkan “Tema Fun Camp tahun ini yaitu “Dari Perbedaan Menumbuhkan Rasa Kebersamaan” artinya bahwa dalam sebuah keluarga dan persaudaraan sangat wajar ada perbedaan namun bagaimana sebagai keluarga dapat menjadikan hal itu sebagai kekuatan untuk sukses bersama, itu yang lebih penting.”

Melalui kegiatan ini, diharapkan pengurus baru HMD TEI 2023 dapat menjadi pribadi yang lebih aktif, kreatif, dan inovatif ketika melaksanakan program kerja. Mereka juga mendapatkan pengalaman dan ilmu baru tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah atau problem solving, time management, serta responsibility.

Aqshal, selaku Ketua HMD TEI menambahkan bahwa melalui kegiatan Fun Camp ini pengurus baru HMD TEI mampu tanggap pada situasi dan kondisi melalui simulasi program kerja. “Besar harapan saya output dari Fun Camp tahun ini teman-teman dapat menyalakan api semangat berorganisasi, memahami, dan menghayati makna organisasi yang sebenarnya, dan menanamkan pentingnya mental kebangsaan, softskill, serta solidaritas dalam menjalankan program kerja selama satu tahun ke depan.”

Editor: Dila Umnia Soraya