Select Page

Kamis (15/06/2023), Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion dengan tema “European and Swiss Electrical Power System: Stability and Challenges in Energy Transition”. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), kegiatan luring dilaksanakan di ruang Auditorium Gedung B12 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dan daring menggunakan platform zoom meeting.

Pembukaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Pada kesempatan ini, kami menghadirkan Prof. Dr. Ing. PETR KORBA dari Zurich University of Applied Science, School of Engineering, Head of Electrical Power Systems and Smart Grid Group, Deputy Head of the Institute of Energy Systems & Fluid Engineerin sebagai pembicara pertama. Felix Rafael Segundo Sevilla, Ph.D dari Research Associate Zurich University of Applied Science, Switzerland sebagai pembicara kedua. Shamsul Aizam Zulkifli, MIEEE, Ph.D. dari Associate Professor in Electrical Engineering, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia sebagai pembicara ketiga. Serta Muhammad Afnan Habibi, S.T., M.T., M.Eng sebagai moderator dalam kegiatan tersebut.

Penyampaian materi oleh pembicara

Dalam kegiatan ini para pembicara menyampaikan materi mengenai Sistem Tenaga Listrik Eropa dan Swiss serta bagaimana cara stabilitas dan tantangan dalam transisi energi. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama seluruh peserta kegiatan Focus Group Discussion yang dipimpin oleh moderator. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademia Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitas Negeri Malang. Sebelum mengikuti kegiatan tersebut seluruh peserta diharapkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link yang sudah tertera dan nantinya pada akhir kegiatan peserta akan mendapatkan e-certificate.

Foto bersama dengan seluruh peserta offline

Editor : Tim Editor DTEI FT UM