Select Page

Hari Jumat (2/6/2023), Himpunan Mahasiswa Departemen Departemen Teknik Elektro dan Informatika (HMD TEI) Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan berbagi sesama melalui program kerja “Sahabat Elektro”. Sahabat Elektro merupakan agenda tahunan HMD TEI yang rutin di laksanakan setiap 2 bulan sekali. Kegiatan berbagi kepada sesama ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama dan mengembangkan sikap kedermawanan mahasiswa. Sahabat Elektro sendiri berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial dalam bentuk bantuan materi maupun non materi yang dapat diberikan kepada sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 mahasiswa dari HMD TEI kali ini menyasar para tukang becak dan pengatur jalan atau yang sering disebut dengan ‘Pak Ogah’. Tim mahasiswa tersebar di beberapa titik, yaitu menyisir area sekitar Universitas Negeri Malang, yaitu di Jl. Veteran, Jl. Besar Ijen, J. Dempo, Jl. Surabaya, Jl. Bendungan Sutami, dan Jl. Retawu. Bentuk bantuan yang diberikan pada kegiatan Sahabat Elektro kali ini yaitu berupa makanan dan minuman.

Aqshal, Ketua HMD TEI menuturkan bahwa sumber dana dari kegiatan Sahabat Elektro ini adalah sumbangan tali asih dari seluruh sivitas akademika di DTEI, meliputi dosen, mahasiswa, maupun tendik dan tidak menutup dari mahasiswa, dosen, dan tendik dari luar DTEI. “Kegiatan ini merupakan wadah yang efektif bagi kami untuk memudahkan berbagi. Antusiasme dibuktikan dari banyaknya teman-teman mahasiswa maupun dosen dan tendik untuk turut memberikan bantuan berupa uang, nanti dari uang yang terkumpul akan kami distribusikan dalam bentuk makanan dan minuman,” ungkap Aqshal.

Arqy, Wakil Ketua HMD TEI juga menuturkan bahwa kegiatan Sahabat Elektro berjalan dengan lancar, harapannya kegiatan ini tetap dapat rutin kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kami kepada sekitar. Ini bukti bahwa mahasiswa, selain berprestasi akademik, berorganisasi, juga harus peka terhadap sekitar kita. “Mari semangat berbagi, dengan begitu kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan,” tambah Arqy.

Editor: Dila Umnia Soraya