Select Page

Minggu (30/7/2023) Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEI) melaksanakan kegiatan penyisihan untuk lomba GEMASTIK khususnya pada divisi Keamanan Siber (Cyber Security). GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Penyisihan lomba GEMASTIK divisi Keamanan Siber (Security Cyber) yang diselenggarakan di Ruang 112 Gedung B12 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang ini merupakan salah satu upaya DTEI untuk mewadahi dan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa khususnya pada bidang keamanan jaringan secara maksimal untuk dapat dikembangkan dan ditingkatkan sehingga mahasiswa siap melaju dalam lomba GEMASTIK di tingkat nasional.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia yang merupakan mahasiswa DTEI diantaranya adalah Lintang Novianti Ramadani, Adelia Miftakul Janah, dan Afwatul Maqbullah dengan dibimbing oleh dosen pendamping yaitu Wahyu Nur Hidayat, S.Pd., M.Pd. Mahasiswa yang merupakan peserta dari kegiatan ini berjumlah tiga mahasiswa, diantaranya adalah Muhammad Azmi Nur Iman, Hafizh Falasyah, dan Mahesa Yuztar.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk mengikuti lomba baik dan meningkatkan potensi serta bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Informatika.