Select Page

Rabu (23/8/2023), Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEI) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) mengadakan kegiatan POSITRON 2023. Kegiatan POSITRON ini merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UM 2023 dilaksanakan di Gedung Sasana Krida dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru DTEI.

Pentingnya Etika dan Tata Krama di lingkungan perkuliahan bagi mahasiswa baru menjadi hal yang tidak dapat dikesampingkan. Etika dan Tata Krama ini tidak hanya berlaku saat mahasiswa kuliah, namun juga akan dibawa sampai mahasiswa lulus kuliah. Etika dan Tata Krama di lingkungan perkuliahan harus dipahami dengan baik oleh seluruh mahasiswa baru DTEI. Untuk itu, pemaparan tentang hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam serangkaian kegiatan POSITRON 2023.

Materi tentang Etika dan Tata Krama disampaikan oleh Kartika Candra Kirana, S.Pd., M.Kom, dosen Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI). “Ada banyak etika yang harus dipahami oleh mahasiswa diantaranya adalah etika berkomunikasi, etika bergaul, dan etika berorganisasi”, jelasnya.

Beliau juga menegaskan bahwa Etika dan Tata Krama adalah sesuatu yang harus ditanam dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa. Tidak hanya dengan dosen, cara bergaul dengan teman sebaya juga ada etikanya. “Mahasiswa tidak hanya tahu tetapi juga dapat membiasakan diri beretika yang sopan santun di dalam kesehariannya,” imbuhnya.