Select Page

Malang, 7 Agustus 2023 – Dosen Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEI) Universitas Negeri Malang (UM), Wahyu Nur Hidayat, M.Pd., CRA, CIO sebagai ketua pengabdian bersama dengan tim pengabdiannya telah melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengembangan sistem LSP di SMKN 10 Malang guna untuk meningkatkan kualitas layanan sertifikasi dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa SMKN 10 Malang.

Kegiatan pengabdian berlangsung di Ruang Rapat SMKN 10 Malang yang dihadiri oleh Bapak kepala sekolah Drs. Cone Kustarto Arifin, komli, dan Bapak/Ibu guru pengajar mata pelajaran kejuruan di SMKN 10 Malang. Kegiatan pengabdian ini diisi dengan Validasi fitur sistem LSP yang ada di SMKN 10 Malang.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan SMK. Melalui program ini, diharapkan SMK bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) juga berperan penting dalam kelulusan peserta didik karena hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan. Nantinya, sertifikasi yang diperoleh menjadi sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki peserta didik.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan sertifikasi dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa serta sekolah SMKN 10 Malang dapat menciptakan lulusan yang berkompeten dan siap menghadapi dunia kerja.