Select Page

Kamis (21/9/2023), Prof. Dr. Ir. Syaad Patmanthara, M.Pd. bersama Wahyu Nur Hidayat, M.Pd., CRA, CIO dari Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (DTEI FT UM) telah melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD)  di SMKN 6 Malang. Kegiatan ini dilakukan untuk menganalisis kebutuhan sistem informasi mata pelajaran PKK melalui FGD yang dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru SMKN 6 Malang.

Inovasi dalam pendidikan terus berkembang, dan kali ini, kolaborasi antara Profesor dari Universitas Muhammadiyah (UM) dan para Guru SMKN 6 Malang menjadi perwujudan nyata dari semangat pengembangan sistem informasi untuk Matapelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK). Focus Group Discussion (FGD) kali ini menjadi wahana penting untuk memahami kebutuhan guru-guru yang mengajar Mata pelajaran PKK. Profesor UM membawa pengalaman, wawasan, dan metodologi yang mendalam untuk menganalisis dan memahami secara mendalam bagaimana sistem informasi dapat mendukung efisiensi dan efektivitas pembelajaran di tingkat SMK.

Partisipasi aktif dari kedua belah pihak menciptakan wawasan yang lebih dalam tentang bagaimana teknologi informasi dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Visi bersama untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih adaptif, inklusif, dan inovatif menjadi daya dorong kolaborasi ini.

FGD antara Profesor UM dan Guru SMKN 6 Malang bukan hanya sekadar pertemuan diskusi, tetapi sebuah langkah strategis dalam membangun sistem informasi yang berbasis pada kebutuhan riil di lapangan pendidikan. Kolaborasi ini membuktikan bahwa melalui integrasi antara akademisi dan praktisi, kita dapat merancang solusi yang tepat guna untuk mendukung perkembangan pendidikan yang lebih baik.