Select Page

Selasa (10/10/2023), Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (FT UM) menyelenggarakan Kuliah Umum ”Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) dan Anti Perundungan” dalam rangkaian kegiatan Character Building untuk mahasiswa baru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UM yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di lingkungan FT UM, termasuk di dalamnya mahasiswa baru Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEI). Dalam kesempatan ini dihadirkan Dosen Fakultas Ilmu Sosial UM (Desinta Dwi Rapita, S.pd, S.H., M.H.) untuk membekali materi “Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) dan Anti Perundungan” bagi mahasiswa baru FT UM. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini bertujuan untuk:

1.   meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang kekerasan seksual dan perundungan, serta dampaknya pada individu dan lingkungan kampus.

2.   memberikan pemahaman dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mencegah kekerasan seksual dan perundungan di lingkungan kampus.

3.   membantu mahasiswa memahami pentingnya empati dan toleransi dalam membangun lingkungan kampus yang inklusif dan aman.

4.   memberdayakan mahasiswa untuk mengetahui langkah-langkah untuk mengatasi isu PPKS dan perundungan, dan untuk melaporkan insiden-insiden yang mereka saksikan.

Presensi peserta

Pembukaan Acara oleh MC

Penyampaian materi

Suasana Peserta