Select Page

Jum’at (09/06/2023), Departemen Teknik Elektro dan Informatika Universitasi Negeri Malang (DTEI UM) mendapat kunjungan dari IT Telkom Surabaya. Perwakilan IT Telkom diwakili oleh 3 orang, yaitu Dr. Chaironi Latif, S.Si. selaku Koordinator MBKM, Adzanil Rachmadhi Putra, S.Kom., M.Kom. perwakilan dosen, dan Bhirawa Anoraga, S.EI. perwakilan staf kerjasama. Ketiga perwakilan tersebut disambut oleh Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika yang didampingi oleh para ketua program studi dan perwakilan Kerjasama DTEI. Kunjungan ini bermaksud untuk sharing program MBKM dan penandatangan perjanjian kerjasama antara kedua institusi terkait pelaksanaan MBKM. 

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Departemen Gedung B11 Lantai 2, diawali dengan sambutan Ketua Departemen TEI dan Koordinator MBKM IT Telkom. Kegiatan selanjutnya adalah penandatangan kerjasama antara kedua belah pihak. Terakhir kegiatan inti, sharing Program MBKM yang telah dilaksanakan oleh kedua kampus tersebut. Sharing Program MBKM dari DTEI UM diwakili oleh masing-masing ketua Program Studi. Dalam kesempatan ini masing-masing kaprodi menyampaikan beberapa Program MBKM yang telah diikuti oleh mahasiswa di masing-masing Prodi. Diantaranya, di Prodi Pendidikan Teknik Elektro dan Pendidikan Teknik Informatika Program MBKM focus pada Program Asistensi Mengajar (AM).  Sementara itu, DI Prodi Teknik Elektro dan Teknik Informatika difokuskan pada Program Magang/Praktik Kerja dan Studi Independen. Selanjutnya, sharing dilakukan oleh Koordinator Program MBKM IT Telkom. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata.

Dari kegiatan tersebut diharapkan kedua belah pihak mampu mengimplementasikan Program MKBM melalui pertukaran pelajar untuk mendukung capaian kinerja masing-masing institusi. Selain itu, juga mendukung tercapainya SDG17 Partnership for The Goals.